390 Anak Desa Kota Kapur Diimunisasi Difteri Massal

MENDOBARAT, KABARBABEL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar imunisasi difteri massal di Kantor Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendobarat, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga ; Cinta Segitiga Jadi Pemicu Eko Tewas Ditikam

Terdata sebanyak 390 anak sebagai target sasaran putaran ke II untuk mendapatkan Out Break Response Imunization (ORI) Difteri. Adapun anak-anak yang diimunisasi adalah berusia 9 bulan sampai 8 tahun.

Bupati Bangka Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan, Mulkan tak canggung untuk merayu anak-anak agar tak menangis. “Jangan menangis ya, tahan cuma dikit kok, ini ada balon dan hadiah bingkisan,” kata Mulkan.

Mulkan menguraikan bila hari ini sengaja ingin melihat anak-anak langsung diimunisasi karena imunisasi sangat penting bagi anak-anak bangsa.

“Saya sengaja hari ini datang, karena saya ingin turun langsung ke desa melihat pertumbuhan anak anak di desa kota Kapur,” kata dia.

Baginya, mengundang anak anak ke kantor desa merupakan kegiatan sangat penting. Karena anak anak generasi bangsa dan bagi para keluarga anak adalah harta yang paling berharga bagi kita semua.

“Jadi ketika diundang ke desa mengenai kesehatan, harus datang.Apalagi imunisasi sangat penting bagi kesehatan dasar bagi anak, karena anak adalah harta kita yang paling berharga,” ujarnya.

Selanjutnya, dia menguraikan imunisasi penting bagi daya tahan tubuh untuk menepis dan mengantisipasi virus yang menyerang tubuh.

“Harapan kami kepada masyarakat di kota Kapur. Mari bersama sama mensukseskan imunisasi di negeri kita mengingat kesehatan tidak ternilai harganya,” tukasnya

Kedepan, diharapkan tidak ada anak anak dan masyarakat terkena penyakit yang tidak diinginkan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.