Sempat Dikarantina Mandiri, Pasien Positif Covid-19 HS Akhirnya Dibawa ke Balai Diklat

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pasien positif Covid-19 HS (58) akhirnya dibawa ke Balai Diklat Provinsi Babel untuk menjalani karantina. Warga Jakarta yang tinggal di Kelurahan Matras ini sebelumnya menjalani karantina mandiri di kediamannya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan HS (58) memang harus dikarantina karena hasil test swab menunjukan positif covid-19. Karantina secara mandiri itu merupakan kebijakan dari revisi 5 dengan catatan SC nya 38 sampai 40.

“Akan tetapi, karantina secara mandiri saudara HS (58) dikediamanya itu tidak disetujui dan dikehendaki warga setempat. Sehingga saudara HS haruslah dikarantina diluar kediamannya seperti tempat yang sudah dipersiapkan sebelumnya,” katanya saat diwawancarai ditempat pemancingan Kelurahan Matras Sungailiat, Senin (14/09).

Dengan demikian, sesuai kesepakatan bersama hari ini juga HS (58) yang terkonfirmasi positif covid-19, di eksekusi dari kediamannya untuk dibawa dan karantinakan di Balai Diklat Provinsi Babel.

“Kemudian tim Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui puskesmas akan melakukan tracking bagi yang sudah kontak dengan bersangkutan,baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan bagi yang sudah kontak akan dilakukan pemeriksaan test swab nantinya,” ujarnya.

Boy menerangkan, kondisi positif covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini berstatus orange. Sosialisasi protokol kesehatan 3 M, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan mengunakan sabun terus dilakukan.

“Demikian kasus positif covid-19 yang paling dominan di Kabupaten Bangka ini dari klaster imported case (perjalanan). Seperti datangnya dari luar daerah masuk ke Bangka atau orang dari luar daerah yang datang ke Bangka,” tukas Boy.(rul/kbc)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.