Puskesmas se Kabupaten Bangka Bakal Terima Ambulance Baru

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Puskesmas se Kabupaten Bangka bakal mendapatkan ambulance baru sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti menjelaskan, mobil-mobil ambulance itu akan segera dibagikan ke masing-masing puskesmas setelah selesai pemeriksaan dokumen administrasi.

“Belasan mobil ambulance Covid-19 yang menelan anggaran lebih dari Rp2 miliar akan dibagikan ke 10 puskesmas dan dua unit di pelayanan gawat darurat “Public Safety Center” (PSC) 119 Kecamatan Sungailiat dan di Kecamatan Puding Besar,” jelas dr. Then, Senin (14/9).

Dikatakan, mobil ambulance diperuntukan dalam upaya peningkatan pelayanan pasien Covid-19 yang hendak dirujuk ke rumah sakit maupun di karantina.

“Pembelian mobil ambulance diperlukan karena mobil ambulance yang ada di masing-masing puskesmas kondisi fisik sudah kurang layak pakai,” ujarnya.

Tercatat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 81 orang dengan 74 orang sudah dinyatakan sembuh atau tujuh orang masih menjalani perawatan kesehatan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2426 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.