1.000 Paket Sembako Kembali Disiapkan Polres Bangka

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sebanyak 1.000 paket disiapkan Polres Bangka guna membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Pendistribusian paket sembako dilakukan melalui kepolisian sektor, bagian Samapta dan Bimas Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan  menjelaskan, total beras dalam kemasan 1.000 paket itu mencapai lima ton beras serta kebutuhan pangan pokok lainnya.

“Bantuan sosial berupa sembako bersumber dari Mabes serta dukungan dari komando, bantuan sosial juga berupa pembagian 42.500 masker serta cairan disinfektan untuk penyemprotan,” jelas AKBP Widi, Senin (14/9).

Pembagian bantuan sosial, selain melalui kepolisian sektor dan jajarannya, penyaluran juga dilakukan langsung oleh pihaknya melalui kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan setiap hari Jumat di masjid.

“Kami tidak menargetkan bantuan sosial selama pandemi Covid-19, dan tetap akan dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan ketersediaan anggaran,” katanya.

Kapolres berharap, bantua sosial berupa sembako yang disalurkannya dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19, dan diminta seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(rul/kbc)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.