Tak Pakai Masker, Kapolres Bangka Minta Nelayan Bernyanyi

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan membagikan masker ke nelayan. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan menjatuhi sanksi bernyanyi lagu kebangsaan bagi nelayan yang tidak mengenakan masker. Sanksi ringan ini guna memberikan efek jera untuk mentaati penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Polsek Pemali Bagikan Masker Gratis

“Hanya dengan disiplin penerapan protokol kesehatan dapat menghindari dari penularan virus covid-19,” kata kapolres disela-sela pembagian masker gratis, Kamis (10/9).

Kapolres berharap, melalui sanski ringan itu dapat menjadi peringatan bagi warga menerapkan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 benar-benar dapat maksimal dicegah.

“Pembagian masker dilakukan serentak seluruh Indonesia dengan melibatkan forkopimda, TNI, juga pejabat pemerintah dari lembaga vertikal,” jelas kapolres.

Dikatakan, ada 42.500 masker yang dibagikan ke masyarakat. Saat di lapangan, pihaknya masih mendapatkan sejumlah warga yang tidak memakai masker terutama nelayan dengan alasan baru pulang dari melaut. Padahal kata dia, penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker adalah berguna kepentingan keselamatan bersama.(rul/kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.