Guru SMA di Kabupaten Bangka Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Guru salah satu SMA Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menerangkan, guru berinisial RD (57) tersebut, sebelumnya sempat bertemu dengan ibu kandungnya N di Palembang, Sumatera Selatan.

“RD sempat bertemu dengan N, ibu kandung di Palembang. RD pulang ke Bangka tanggal 30 Agustus. Ternyata tanggal 5 September, ibu kandungnya positif Covid-19,” kata Boy Yandra, Rabu (9/9) malam.

Atas dasar itu, RD kata Boy lantas melakukan swab tanggal 7 September di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat. “Hasil swabnya terkonfirmasi positif Covid-19,” tambah Boy.

Menurut Boy Yandra, berdasarkan data informasi pusat Covid-19 Kabupaten Bangka sampai dengan Rabu (9/9) tercatat 78 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 71 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Upaya yang dilakukan oleh BPBD dan Dinas Kesehatan, melakukan pelacakan kepada orang terdekat atau kontak langsung dengan pasien terpapar dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan radius 100 meter,” katanya.

Dia minta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.