Polres Bangka Amankan 7 Pelaku Kriminal dari Begal Hingga Residivis Narkoba

Kapolres Bangka AKBP Widi menunjukkan barang bukti saat konfrensi pers, Selasa (8/9). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Polres Bangka berhasil mengamankan 7 pelaku kriminalitas yang beraksi di sejumlah tempat. Tujuh pelaku ini melakukan kejahatan mulai dari aksi begal hingga residivis narkoba.

Baca Juga : Bayi 1 Tahun 11 Bulan Positif Covid-19

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan,S.Ik saat konfrensi pers di aula Polres Bangka, Selasa (8/9) menjelaskan, tujuh pelaku ini diciduk Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Polsek yang ada di wilayah Polres Bangka.

Untuk kasus narkoba dijelaskan Widi, ada dua pelaku yakni Melki dan Febri. Melki kata Widi merupakan residivis di kasus yang sama. “Dari Melki kita dapat 0,56 gram barang bukti. Lalu kita kembangkan lagi, dimana barang haram ini didapat dari Febri. Dari Febri setelah kita tangkap diamankan 24,39 gram narkoba,” kata Widi.

Barang bukti narkoba sendiri kata Widi, dikirim ke BNN untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga : Bagaimana Kelanjutan Kasus Arak di Belitung?

Selain kedua pelaku, diamankan juga pelaku curat dan curas dengan 5 tersangka. Yakni Zulfikar, yang terlibat sejumlah kasus mulai dari penganiayaan, pencurian dengan kekerasan dan pemerasan.

“Bahkan ada upaya pemerkosaan dengan tempat kejadian perkara di sekitar Pantai Rebo Sungailiat,” kata Widi.

Dari tangan pelaku, Polres Bangka berhasil mengamankan barang bukti mulai dari pakaian, handphone hingga sepeda motor. “Selain itu ada tersangka Iwan Saraf yang diamankan pihak Buser di Pangkalpinang. Barang bukti berupa handphone dan sepeda motor,” bebernya.

Sementara dari jajaran polsek kata Widi, ikut diamankan oleh Polsek Belinyu 3 tersangka pencurian dengan pemberatan. “Pelaku atas nama Rusdianto dengan 1 laporan dan barang bukti berupa handphone, Iqbal dan Ananda dengan 2 laporan. Kedua pelaku mencuri mulai dari magicom sampai tabung gas elpiji,” ucapnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.