Satu Pendaki Gunung Maras Hilang

Ilustasi

RIAUSILIPKABARBABEL.COM – Satu pendaki Gunung Maras, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka dinyatakan hilang. Ialah Hermansyah (35) warga asal Palembang yang berdomisili di Perum Kejora Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli membenarkan jika salah satu pendaki hilang. Fazzli mendapat laporan Camat Bakam Imran.

“Iya benar ada orang yang hilang di Gunung Maras, saat ini sudah dibentuk tim gabungan (timgab) untuk melakukan pencarian,” kata Fazzli, Minggu (6/9/2020). 

Berdasarkan kronologis, korban bersama tiga orang rekannya Sarefi, Satria dan Rusban mulai mendaki ke Gunung Maras hingga pukul 15.00 wib. Namun sebelum mencapai pos kedua, ketiga teman korban memutuskan untuk kembali kebawah, sedangkan korban melanjutkan pendakian ke puncak seorang diri.

“Selanjutnya, hingga pukul 17.35 wib, korban belum juga turun kebawah dan akhirnya disusul oleh warga bersama warga setempat,” jelas Fazzli. 

Basarnas sudah membuka Operasi SAR Gabungan yang melibatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Polsek Bakam, aparat Desa Dalil dan masyarakat setempat.

“Tim sudah diberangkatkan menuju tempat kejadian hntuk melakukan pencarian di Gunung Maras,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2026 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.