Oleng Saat Berkecepatan Tinggi, Truk Tabrak Median Jalan dan Toko Bangunan

Kondisi median Jalan Jenderal Sudirman usai terjadi kecelakaan. (KabarBabel.com/Ferdi)

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Sebuah truk kuning mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan tepatnya di depan RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Rabu (2/9/2020) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun truk bernomor polisi BN 4262 LB itu mengalami ringsek dan rusak berat di bagian depan akibat menghantam sebuah toko bangunan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Bahkan saat kejadian, sempat terdengar suara ledakan yang berasal dari lampu penerangan di median jalan. Pasalnya sebelum menghantam toko bangunan, truk yang dikendarai Deri terlebih dahulu menabrak dua lampu jalan.

Salah satu pedagang buah Yusuf yang berada dilokasi kejadian menyebutkan, sebelum kejadian truk tanpa muatan itu melaju kencang dari arah Aik Rayak menuju Desa Perawas, Tanjungpandan.

Setiba di putaran jalan depan RSUD dr H Marsidi Judono, mobil tersebut oleng dan menabrak lampu jalan sampai terseret dan akhirnya menghantam toko bangunan di sisi kanan jalan.

Truk tersebut melintasi median jalan dan menyeberang ke sisi kanan jalan serta menabrak bangunan toko. Sopir truk tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan pertama.

“Pas itu posisi jalan sepi tanpa ada pengendara. Tapi saya sempat terkejut karena terdengar suara ledakan dari lampu,” kata Yusuf, Rabu (2/9/2020) malam.

Pantau KabarBabel.com di lokasi laka tunggal sempat menjadi tontonan warga sekitar serta pengendara yang melintas. Saat ini mobil truk tersebut sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Belitung.

Truk tersebut disinyalir berkecepatan tinggi saat mengalami kecelakaan. Hal ini dibenarkan Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aiptu S Tanjung. Truk tiba-tiba menabrak tiang lampu jalan yang berada di tengah median jalan.

Bahkan truk sempat melompat ke arah kanan jalan dan menghantam toko bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dan melibatkan kendaraan lain dalam peristiwa ini.

“Truk melaju kencang sampai menabrak lampu jalan, sampai toko bangunan. Jarak antara tiang lampu tengah sampai toko itu sekitar 30 sampai 40 meter,” kata Aiptu S Tanjung, Rabu (2/9/2020) malam.

Aiptu S Tanjung menambahkan, saat ini truk sudah dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Belitung dari lokasi kejadian, dan direncanakan besok pagi sopir truk akan dimintai keterangan terkait kejadian nahas ini.

“Saat ini kondisi sopir sadar, dan sudah dibawa ke RSUD. Tapi belum bisa dimintai keterangan penyebab laka tunggal ini, karena kondisinya mungkin masih tidak stabil dan mengalami sedikit luka lecet dan memar,” ujar Aiptu S Tanjung. (fat)

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.