Ponpes Tahfiz Al Quran Daar Al Muttaqin Terima Paket Sembako dari Pemkab Bangka

Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan paket sembako kepada santri Ponpes Daar Mutaqin Sungailiat. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menyalurkan bantuan 100 paket sembako bagi santri di Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Daar Al Muttaqin Sungailiat, Rabu (2/9).

Bupati Bangka Mulkan menuturkan, penyaluran sembako guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam pemenuhan pangan santri di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan ratusan paket sembako tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan santri dan pengurus pesantren selama pandemi Covid-19,” kata Mulkan.

Menurutnya, penyalurkan paket sembako ke Pesantren Tahfiz Al Quran Daar Al Muttaqin merupakan kegiatan tindak lanjut dari kunjungan pada Senin (1/9).

Bupati mengingatkan pengurus pesantren untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak saat belajar dan mencuci tangan.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pesantren diperlukan sekali untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” ujarnya.

Mulkan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka akan menyalurkan bantuan dana bagi lembaga pesantren yang dianggap memenuhi syarat dengan besaran yang disesuaikan kemampuan keuangan daerah.(rul/kbc)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.