Koalisi “Gajah” Ibnu-Herry Erfian di Pilkada Bangka Tengah

Koalisi pasangan Ibnu Saleh-Herry Erfian.

KOBA, KABARBABEL.COM – Partai politik yang tergabung dalam koalisi “gajah” mulai merapatkan barisan untuk memenangkan kandidat petahana, Ibnu Saleh yang berpasangan dengan Herry Erfian dalam pertarungan politik Pilkada Bangka Tengah pada 9 Desember 2020.

Baca Juga : Jagoan PKS di Pilkada Bangka Belitung

“Kita rapatkan barisan bersama partai politik koalisi untuk memenangkan Ibnu Saleh yang merupakan kandidat dari petahana yaitu Ibnu Saleh yang saat ini menjabat Bupati Bangka Tengah,” kata Ketua Tim Koalisi, Algafry Rahman di Pangkalanbaru, Senin (31/8)

Ia menjelaskan, Ibnu-Erfian diusung sebanyak tujuh partai politik yang meraih kursi di DPRD Bangka Tengah yaitu NasDem, Golkar, Gerindra, PPP, PAN, PKS, dan PKB.

“Selain itu kami juga didukung empat partai politik lainnya yaitu PKPI, Perindo, Hanura dan Berkarya,” ujarnya.

Algafry Rahman mengatakan dengan koalisi “gemuk” tersebut diyakini mampu menghantarkan pasangan dengan slogan BERIMAN itu untuk menjadi orang nomor satu dan dua di Bangka Tengah.

“Kami akan kembali mengenalkan pasangan ideal ini kepada masyarakat, dimana selama ini mungkin sudah ditunggu dan menjadi pertanyaan di masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang secara sah dan resmi Ibnu Saleh-Herry Erfian dipasangkan untuk dijagokan dalam pertarungan politik Pilkada 2020.

“Dua tokoh ini sudah sangat dikenal, Ibnu Saleh merupakan petahana Bupati Bangka Tengah sementara Herry Erfian merupakan kader Golkar yang pernah menjabat anggota DPD RI,” ujarnya.(ant/kbc)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.