PPN Sungailiat Target Produksi Ikan 243,6 Ton

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM –Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, menargetkan produksi ikan hasil tangkapan nelayan setempat sampai akhir Agustus 2020 mencapai 243.6 ton.

Baca Juga ; Kisah Siswa Celagen Menuntut Ilmu

“Ditargetkan produksi ikan hasil tangkapan nelayan untuk semua jenis ikan dan alat tangkap sampai akhir Agustus 2020 mencapai 243.6 ton atau lebih rendah dibandingkan target produksi yang sama pada Juli 2020 yang mencapai 359.6 ton,” kata Kepala PPN Sungailiat, Anam Tofani, Senin (31/8).

Sedangkan produksi ikan hasil tangkapan nelayan sampai dengan Minggu (23/8) tercatat sebanyak 173.6 ton.

“Saya optimis, target tersebut dapat dicapai oleh nelayan karena lebih dari 600 kapal nelayan dengan berbagai kapasitas dan alat tangkap sebagian sudah kembali beraktivitas di laut,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi cuaca di wilayah penangkapan menjadi penentu hasil tangkapan ikan seperti, saat gelombang pasang yang biasanya disertai angin kencang akan berdampak pada menurunnya hasil tangkapan ikan.

Baca Juga : Riandi Terpilih Sebagai Ketua KNPI Bangka Barat

Anam Tofani mengingatkan seluruh nelayan di daerahnya untuk tetap memperhatikan kondisi keselamatan melaut dengan cara melengkapi alat keselamatan di kapal serta menunda melaut jika kondisi gelombang dianggap membahayakan.

“Saya minta semua nelayan agar benar-benar memperhatikan dan mengutamakan keselamatan kerja dan melengkapi dokumen administrasi kapal,” jelasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.