Terus Bertambah, Klaster Lembaga Penyiaran 4 Orang Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Boy Yandra.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Jumlah positif Covid-19 Kabupaten Bangka terus bertambah. Terutama, dari
klaster transmisi perkantoran penyiaran yang ada di Sungailiat.

Baca Juga : Enam Penambang Timah Tewas Tertimbun Tanah

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan, dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni Saudara berinisial LG (53) dan I (55). Dimana sebelumnya di lembaga penyiaran tersebut sudah terpapar positif covid-19 yaknu MN (53) dan AH (47) pada beberapa waktu lalu.

“Jadi di lembaga penyiaran ini sudah empat orang yang terpapar positif covid-19 dengan klaster perkantoran. Dan ke empat orang tersebut sudah dilakukan karantina dan menjalani perawatan. Diantaranya tiga orang di Balai Diklat Provinsi Babel dan satu orang lagi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,” kata Boy, Minggu (30/8).

Baca Juga : RRI Sungailiat Tutup Sementara

Selain itu, riwayat perjalanan transmisi perkantoran tersebut sebelumnya saudara I (55) pulang dari Palembang, saudara AH (47) pulang dari Tanjung Pinang dan saudara MN (53) pulang dari Tanggerang Jakarta.

“Jadi dengan penambahan dua orang tersebut, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi 73 orang dan 69 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Berarti empat orang dari klaster perkantoran penyiaran yang masih positif covid-19 dan kini menjalani perawatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tim Gugus Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan melakukan tracking pada yang kontak dengan bersangkutan,baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan bagi yang sudah kontak akan dilakukan pemeriksaan rapid test ataupun test swab nantinya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.