Dukung Kakak di Pilbup Bateng, Begini Strategi Ketua Gerindra Babel

KOBA, KABARBABEL.COM – Ketua DPD Gerindra Provinsi Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan mendukung pasangan Ibnu Saleh – Herry Erfian pada Pilkada Bangka Tengah, 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga : Enam Penambang Timah Tewas

Ibnu Saleh sendiri adalah ketua DPD Partai Nasdem Bangka Tengah sekaligus petahana. Sementara Herry Erfian adalah kader Partai Golkar Babel yang notabene kakak kandung Gubernur Erzaldi.

“Gerindra di Bangka Selatan kita sudah mendukung saudara Aditya dan pak H Damiri sebagai calon wakil bupati. Untuk di Bangka Tengah kita hanya mengusung pak Ibnu dan Herry Erfian. Di Belitung Timur masih diproses di DPP termasuk di Bangka Barat tapi insyaallah semua akan diputuskan pada hari Rabu 3 September 2020,” ujar Erzaldi kepada Suara.com, Sabtu (29/8/2020).

Menurut mantan Bupati Bangka Tengah dua periode itu, DPD Gerindra Babel telah mempersiapkan mesin partai untuk memenangkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai dalam Pilkada serentak 2020.

Empat kabupaten di Babel yang akan menyelengarakan Pilkada 2020 di Babel yaitu Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung Timur.

“Mesin partai tentunya sudah kita persiapkan tinggal bagaimana surat dukungan sudah didapat kita kumpulkan kembali untuk konsolidasi. Mudah-mudahan mesin partai berjalan sesuai dengan harapan kita,” katanya.

Disinggung terkait Pilkada Bangka Tengah, karena incumbent akan berhadapan dengan Ketua DPD PDIP Babel, ia mengaku menyerahkan pilihan kepada rakyat.

“Ngaklah, dalam demokrasi kita serahkan kepada masyarakat, kepada rakyat dan rakyatlah yang memutuskan siapa yang terpilih nantinya. Nah tentunya kepada para calon kita berharap mereka betul-betul mempersiapkan program bukan mempersiapkan amunisi,” kata Erzaldi.

Menurut dia, program para kandidat cabup dan cawabup yang diusung Gerindra sangat penting dalam mengajarkan masyarakat dalam berdemokrasi yang baik.

“Siapkanlah program ajarlah masyarakat agar betul-betul memilih pemimpinya ini karena programnya bukan karena amunisinya. Dan kita janganlah membuat cacat demokrasi kita ini dengan mengukur kekuatan amunisi,” terang Erzaldi.

About kabarbabel 2041 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.