Pokdarkamtibmas Diyakini Mampu Membantu Tugas Kepolisian

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM -Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan optimistis kelompok sadar kamtibmas (Pokdarkamtibmas) mampu membantu kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Hal itu disampaikan kapolres menanggapi Pokdarkamtibmas yang sudah dikukuhkan untuk periode 2020-2023.

“Saya optimistis dan menaruh harapan besar, Pokdarkamtibmas mampu menjalankan tugasnya dengan baik menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Dikatakan, kelompok ini beranggotakan dari komponen masyarakat mulai dari, tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat, praktisi hukum, akademisi dan pemerintah.

“Keberadaan Pokdarkamtibmas diperlukan untuk membantu tugas polri, mengingat jumlah anggota polisi tidak sebanding dengan jumlah penduduk di Indonesia,” ujarnya.

Kapolres mengapresiasi kerukunan warga yang telah suka rela partisipasi dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Pokdarkamtibmas ini terbentuk berdasarkan instruksi kapolri, yakni SKEP/661/XI/1992, tertanggal 26 November 1992, serta Juklap No Pol: 42/IX/1992 tentang pembentukan Pokdarkamtibmas di Indonesia.(rul/kbc)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.