Kini Bayar PBB-P2 Lebih Mudah, Cukup di Kantor Pos Saja

Kerjasama BPPKAD Bangka dengan Kantor Pos. Foto : ist/Adi Muslih BPPKAD

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) dengan Kantor Pos Indonesia Selasa (25/8) melakukan penandatanganan kerjasama dalam Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala BPPKAD Kabupaten Bangka Iwan Hindani dengan Kepala Kantor Pos Sungailiat Azmat Nuzul Pasa bertempat di Kantor BPPKAD Bangka.

Kepala BPPKAD Bangka Iwan Hindani mengatakan, bahwa MoU ini dalam rangka menerima layanan penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) dalam upaya layanan untuk optimalisasi penerimaan pajak khususnya di desa dan kelurahan di 8 kecamatan.

“Jadi untuk memudahkan layanan masyarakat, khususnya wajib pajak barangkali ada yang belum sempat membayar atau jarak lokasi pembayaranya terlalu jauh,” ungkapnya.

Untuk tahun 2020 di Kabupaten Bangka ada sekitar 97.481 Wajib Pajak PBB-P2 dari target sebesar Rp. 7.016.867.000. Dengan adanya MOU atau kerjasama ini diharapkan pembayaran PBB-P2 keliling ini diharapkan pula bisa membantu masyarakat yang mempunyai kendala di lapangan.

Lebih lanjut Iwan mengharapkan, kedepan dengan adanya kerjasama ini bisa disambut antusiasme oleh masyarakat, pelayanan akan makin meningkat ditingkatkan. Sehingga penerimaan pembayaran disektor Pajak PBB-P2 bisa meningkat lagi untuk PAD Kabupaten Bangka.

“Ini sebagai langkah awal dalam rangka layanan kepada masyarakat, apalagi tahun 2019 realisasi target PBB di Bangka mencapai lebih dari 100%, diharapkan tahun 2020 harus bisa tercapai kembali 100% lebih,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Pos Sungailiat Azmat Nuzul Pasa menyambut baik kerjasama ini. Meskipun telah dilaksanakan pada tahun sebelmnya sehingga nantinya seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka dan khususnya Wajib Pajak bisa membayar PBB-P2 di Kantor Pos terdekat dimnapun berada.(rul/kbc)

About kabarbabel 2031 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.