ASN Lembaga Penyiaran di Kabupaten Bangka Positif Covid-19

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan, jika ASN tersebut merupakan salah satu pegawai di lembaga penyiaran yang ada di Sungailiat.

“Sore hari ini di Kabupaten Bangka menambah satu orang Terkonfirmasi positif Covid-19, dengan inisial MM umur 53 tahun, dengan status transmisi pelaku perjalanan dari Tangerang ke Jakarta, Jakarta ke Bangka,” ungkap Boy, Senin (24/8/2020).

Boy juga menjelaskan jika sebelumnya hasil rapid tes MM pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu menunjukkan reaktif. Namun dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab.

“Hasil swab sore ini yang dikirim dari Labkesda Provinsi Bangka Belitung bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Saat ini kata Boy, yang bersangkutan langsung di bawa ke Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung untuk menjalani karantina dan perawatan lebih lanjut.

Selain itu, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, pihaknya mengatakan akan melakukan tracking baik yang kontak primer maupun sekunder dengan MM.

“Besok Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kenanga akan melakukan tracking yang kontak dengan MM. Dan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di radius 100 meter di titik yang dianggap positif Covid-19,” sambung Boy.

Hingga kini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 70 orang, 63 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Jadi masih tersisa 7 orang, dimana empat orang dari Kecamatan Sungailiat, dan tiga orang dari Kecamatan Mendo Barat,” pungkas Boy.(rul/kbc)

About kabarbabel 2041 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.