Desa Karya Makmur Apresiasi Kreativitas Karang Taruna Dalam Meriahkan HUT RI

Lomba mengecat pot dalam rangka HUT ke-75 RI di Desa Karya Makmur. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Rangkaian perlombaan guna memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia di Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka, semakin meriah.

Kali ini, kegiatan yang digawangi oleh pengurus Karang Taruna Harum Desa Karya Makmur ini, adalah lomba memasak, menyanyi lagu perjuangan dan mengecat pot di sepanjang jalan protokol Desa Karya Makmur

Sandra, Ketua KT Harum Desa Karya Makmur mengatakan, untuk lomba memasak digelar kemarin (22/8) di balai desa. Ada 8 kelompok, terdiri dari tiga orang yang diminta untuk mengolah panganan khas Babel yakni lempah kuning.

“Kita minta mereka menyajikan panganan khas. Yakni Lempah Kuning atau Gangan,” kata Sandra seraya menyebutkan, peserta bisa memadukan dengan panganan lainnya.

Sementara untuk mengecat pot sambung dia, masing-masing tim diberi kesempatan selama dua hari untuk menyelesaikan kreasinya. “Semua bagus-bagus. Perpaduan warna-warni dari masing-masing peserta luar biasa,” ucapnya.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin mengaku bangga dengan gelaran HUT RI yang digagas karang taruna. Meski baru dilantik, namun kreativitas anak-anak muda desa bisa diacungi jempol.

“Kreativitas anak-anak muda dibutuhkan dan desa selalu mendukung apa saja kegiatan positif lainnya. Mulai dari keagamaan, olahraga, seni dan lainnya,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.