Ustazah Nursiah Terima Bantuan BKPRMI Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Korban jambret di Kecamatan Mendo Barat mendapat bantuan dari pengurus dan simpatisan DPD BKPRMI Bangka. Selain itu bantuan diberikan kepada korban kebakaran di Desa Tanahbawah, Kecamatan Pudingbesar.

Sebelumnya peristiwa penjambretan menimpa Ustazah Nursiah saat berpergian di jalanan Kecamatan Mendo Barat awal pekan lalu. Peristiwa ini memantik kepedulian BKPRMI Bangka yang kemudian dengan spontan melakukan aksi solidaritas.

“Atas peristiwa yang dialami Ustazah Nursiah kita seperti biasa kembali melakukan penggalangan bantuan sebagai bentuk kepedulian. Sejumlah uang yang kita kumpul dari pengurus dan simpatisan kemudian kita sampaikan kepada Ustazah Nursiah melalui suaminya, semoga semakin meringankan musibah,” kata Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari, Jumat (21/8).

Atas kejadian ini pihaknya mendukung penuh upaya pengungkapan yang sedang dilakukan oleh aparat penegak hukum. Pelaku penjambretan yang terbilang cukup sadis saat beraksi diharap segera terungkap agar membuat seluruh warga menjadi tenang.

“Semoga aparat penegak hukum segera berhasil mengungkap pelaku. Kejadian ini menjadi warning bagi kita dan yang lain supaya masyarakat waspada kondisi sekarang ini yang rawan,” ujarnya.

Ustazah Nursiah sendiri tercatat bagian dari jaringan BKPRMI Bangka yang mana ikut menjadi Kepala Unit TPA Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali. Penyerahan bantuan dilakukan BKPRMI Bangka pada Kamis (20/8) di kediaman Ustazah Nursiah di Jalan Riau, Desa Karyamakmur.

“Ustdzah Nursiah selain kepala TPA juga guru di MTsN. Bantuan yang kita himpun dari anggota ini walau nilai mungkin tidak seberapa tapi ini menjadi wujud perhatian bagi Ustazah Nursiah dan pihak keluarga,” sebutnya.

Kegiatan serupa sebelumnya biasa dilakukan BKPRMI Bangka sebagai bentuk kepedulian atas sesama dan bagian dari dakwah di BKPRMI Bangka. Sehingga dalam rutinitasnya BKPRMI Bangka bukan hanya lingkup TPA, TKA, remaja masjid saja tetapi termasuk menaruh perhatian ke masyarakat yang terkena musibah.

“Terhadap kegiatan bidang sosial, bencana, yang terjadi dimanapun apalagi Kabupaten Bangka akan kita upayakan untuk ambil bagian dalam kepedulian sesama,” sebutnya.

Berbagai upaya kepedulian dilakukan guna menjadikan BKPRMI Bangka yang kehadirannya benar-benar dirasakan manfaatnya. Hal ini pun selaras dengan upaya pembinaan generasi muda di TPA, TKA dan remaja masjid untuk generasi mendatang

“Harapannya kita bisa mengkaderkan sebanyak mungkin generasi muda yang memiliki pondasi iman dan ahlak mulia. Terutama menghadapi era sekarang yang dipengaruhi globalisasi dan teknologi. Generasi kita bisa saja terkena pengaruh negatif, ini perlu diperhatikan karena
generasi muda saat ini adalah pemimpin di masa depan,” pungkasnya.

Ditambahkan Fahmi Andika selaku Direktur Daerah Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat BKPRMI Bangka, pekan ini wujud kepedulian sesama BKPRMI Bangka juga dilakukan dengan menggalang bantuan bagi korban kebakaran. Bantuan diserahkan kepada warga Desa Tanahbawah yang rumahnya terbakar akibat kompor gas meledak.

“Atas kejadian kebakaran di Tanahbawah pada Rabu lalu kita menyerahkan hasil penggalangan bantuan ke saudara kita Syamsul dan Suheru. Keduanya korban kebakaran saat hari masak ketupat sehari sebelum Idul Adha lalu,” jelas Fahmi.

Sampai saat ini, selain mengalami kerugian materi berupa rumah dan perabotan yang terbakar, salah satu korban pun masih menderita luka bakar dan terbaring sakit. Bantuan lain juga disampaikan BKPRMI Bangka ke Masjid Aik Kura-Kura di Dusun Kayu Arang Desa Cit.

Bantuan tersebut berupa dana untuk pembebasan lahan 1.000m2 guna perluasan masjid. Bantuan disampaikan tepat 1 Muharam kemarin sekaligus melangsungkan pelantikan remaja masjid setempat dan mengikuti tausyiah serta adat nganggung sepintu sedulang.(kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.