WBP Bukit Lapas Sungailiat Berhasil Modifikasi Motor

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Sungailiat berhasil mengembangkan modifikasi motor bekas guna meningkatkan kreativitas pemberdayaan warga binaan.

Kasi Pembinaan Lapas Kelas II B Bukit Semut Sungailiat, Al Ihsan mengatakan, motor yang berhasil dimodifikasi oleh warga binaan merupakan motor bekas kemudian diperbaiki sehingga dapat kembali normal untuk dipakai.

Dia mengatakan, motor modifikasi hasil karya warga binaan berhasil dibeli oleh bupati dan sejumlah forkompinda setempat dengan harga bervariasi.

“Ada enam unit motor hasil karya warga binaan yang kemarin dibeli bupati dan forkompinda senilai Rp6 juta sampai Rp10 juta per unit,”katanya, Selasa (18/8).

Motor bekas yang dimodifikasi itu kata dia, dibeli dari warga lain dengan harga terjangkau, bahkan terdapat motor yang awalnya sama sekali tidak dapat dipakai.

Dikatakan, warga binaan mempunyai hak yang sama untuk mengembangkan kreatifitasnya sesuai dengan kemampuan ketrampilannya masing-masing.

“Kami juga menyiapkan lahan pertanian serta sarana pengembangan lainnya dengan harapan setelah keluar dari tahanan warga binaan dapat mengembangnya di tengah masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2031 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.