DPRD Belitung Cari Informasi Soal Ini ke Dinsos Bangka

Wakil Ketua DPRD Belitung Budy Prasityo. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – DPRD Kabupaten Belitung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangka, Selasa (18/8).

Kunker dipimpin Wakil Ketua DPRD Belitung Budy Prasityo dan Komisi III ini, dalam rangka mencari masukan terkait bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Budy kepada Kabarbabel.com menjelaskan, pihaknya mencari informasi dan masukan terkait pemberian bantuan terkait CSR.

“Kontribusi kan diarahkan tak sebatas pemerintah ke masyarakat, tapi dari masyarakat ke masyarakat. Mengingat pemerintah memiliki keterbatasan baik anggaran dan aturan,” kata Budi.

Kehadiran pihaknya di Dinsos Bangka sambung Budi, mendapat masukan dan tambahan bagi Kabupaten Belitung dalam memberikan bantuan dalam aturan yang tak bisa diatur bisa melalui CSR. Kunjungan ini juga kata politisi Golkar sekaligus silaturahmi mengingat Belitung dan Bangka adalah saudara tua sebagai sesama kabupaten sejak Provinsi Sumsel.

Budi tak memungkiri, di level kabupaten, permasalahan yang dihadapi adalah soal data. Sehingga dibutuhkan penyeragaman data hingga perbaikan data yang selaras dengan pemerintah provinsi maupun pusat.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Bangka Baharudin Bafa yang menerima kunjungan DPRD Belitung mengatakan, terkait bantuan sosial antara lain berasal dari Kemensos RI berupa BST, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran desa, termasuk bantuan dari provinsi.

“Tidak mudah untuk memadankan data karena memang kita juga saat diawal harus menunggu finalisasi dari kemensos,” jelasnya seraya mengatakan, BST digelontorkan dengan menghindari tumpang tindih dengan BLT dana desa.

Sebab, sempat ada beberapa orang yang diusulkan menerima BST dan diterima tetapi malah tumpang tindih dengan BLT.
Jalan keluar yang kita lakukan dengan menge-cut salah satunya. Apakah misalkan BST dari Kemensos yang kita cut atau BLT dana desa kita cut. Sehingga tidak terjadi dobel penerima.(rul/kbc)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.