MPN Pemuda Pancasila Beri Penegasan Siapa Ketua PP Bangka

Wakil Ketua (Waka) 1 bidang Pidana dan Perdata dan pengurus MPN PP BPPH, Feri Yawansyah SH,MH. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila kembali menegaskan jika Ketua MPC PP Kabupaten Bangka yang sah adalah Sarmili.

Baca Juga : Sapma dan Srikandi PP Bangka Dilantik

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua (Waka) 1 bidang Pidana dan Perdata, Feri Yawansyah SH,MH usai pelantikan Sapma dan Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Minggu (16/8/2020).

“Kepemimpinan MPC PP itu berlaku dengan SK yang terbaru sesuai dikeluarkan dari MPW. Begitu juga dari BPPH Pusat. Artinya satu tingkat ke bawahnya harus mengikuti satu tingkat diatasnya, begitu pula seterusnya. Dimana MPN itu tidak bisa mengeluarkan SK langsung dari MPC, dalam hal ini artinya harus MPW yang melanjutkan langsung ke MPN Pusat,” beber Feri.

“Jadi secara tersirat maupun tersurat, disini sudah jelas dan tegas bahwa tidak ada kepemimpinan MPC PP Kabupaten Bangka yang dualisme. Jadi Organisasi PP itu harus satu komando dan apa yang sudah ditetapkan dari MPW, maka itulah yang harus dihormati. Karena kalau sudah dilakukan caretaker, berarti SK kepemimpinan yang lama sudah tidak berlaku lagi,” tambahnya.

Terkait masih ada oknum yang masih mengakui dirinya sebagai ketua, menurutnya, itu sah-sah saja. Karena semua orang mempunyai hak untuk membela diri. Namun dalam hal ini haruslah dibuktikan dengan aturan-aturan berdasarkan AD/ART Organisasi PP.

“Nah kalau hal itu sudah menyimpang dari AD/ART Organisasi PP, maka MPN PP Pusat akan mendiskualifikasikannya. Karena MPW itu mempunyai suatu hak dan kewenangan akan wilayahnya masing-masing. Dan keputusan yang tertinggi disuatu wilayah itu adalah MPW serta tidak bisa diganggu gugatkan,” ungkapnya.

Sejauh ini, MPN PP Pusat sudah melakukan diskualifikasi terhadap kepemimpinan MPC PP Kabupaten Bangka sebelumnya melalui MPW. Terlepas itu (oknum) masih menyatakan kepemimpinannya masih sah, itu adalah haknya. Akan tetapi dengan hal pengakuan (oknum) sebagai kepemimpinannya tersebut, MPW melalui BPPH nya akan melakukan upaya hukum.

“Karena telah mempergunakan marwah palsu dan martabat palsu Organisasi PP. Sebab melalui SK Caretaker terpilih dari MPW, itulah yang kita akui dan kita benarkan. Artinya suatu tembusan dari MPW ditindak lanjutkan lagi ke MPN Pusat,” ujarnya.

Senada, Ketua MPW PP Provinsi Babel Ansory AR menambahkan bahwa surat Caretaker PP itu sama halnya dengan pembukuan dan pembukuan tersebut sudah final atau habis waktunya.

“Kalau memang oknum masih juga mengakui kepemimpinannya, mana PAC, Srikandi dan Sapmanya. Sedangkan dikepemimpinan MPC terpilih (Sarmili) sudah jelas kepengurusannya. Artinya Ketua MPC PP Kabupaten Bangka terpilih sudah selesai membentuk sayap-sayap kepengurusannya,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2031 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.