Bupati Bangka Mulkan : HUT ke-75 RI Momentum Perkuat Kesatuan Pencegahan Covid-19

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat terutama dalam pencegahan Covid-19.

Demikian harapan Bupati Bangka Mulkan terkait pelaksanaan peringatan HUT ke-75 seusai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (14/8).

“HUT RI-75 yang dilaksanakan dengan cukup sederhana, menjadi momentum penting selama kemerdekaan RI, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat terutama mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Mulkan.

Mulkan mengatakan, hari kemerdekaan ke-75 menjadi bersejarah karena diperingati di tengah pandemi Covid-19, dan kondisi ini harus dijadikan motivasi besar untuk lebih bersemangat menjalin kebersamaan antar masyarakat seperti hal para pahlawan yang berjuang mempertahankan tanah air Indonesia.

“Kami bekerja cepat dalam penanganan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 bersama TNI dan Polri menyalurkan ribuan paket sembako,” jelasnya.

Bupati sependapat dengan Presiden RI Joko Widodo, bahwa kondisi ini menjadi langkah awal untuk “Melompat” lebih jauh untuk disegala bidang dengan melakukan pembenahan yang dianggap cukup strategis.

Menirukan pidato predisen, bupati mengatakan, saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara Upper Middle Income Country. 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia negara maju.(rul/kbc)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.