September, Pemkab Bangka Jadwalkan Sekolah Tatap Muka

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH menjawab pertanyaan awak media, Rabu (12/8). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menjadwalkan sekolah tatap muka pada bulan September mendatang. Meski demikian, keputusan resmi masih menunggu kabupaten-kabupaten lainnya.

Baca Juga : 40 Peserta Bersaing Pada Pemilihan Duta Genre Bangka 2020

“Nanti kita juga menyesuaikan dengan kondisi juga atau kabupaten lain. Memang rencana kita awal September ini sudah mulai masuk sekolah tatap muka,” kata Mulkan di Gedung Wanita Sungailiat, Rabu (12/8).

Mulkan menambahkan, jika daerah lain mulai memberlakukan sekolah tatap muka maka pihaknya juga akan memberlakukan hal yang sama. “Tetap pemberlakukan protokol kesehatan akan dilakukan jika memang nanti sudah mulai sekolah tatap muka,” ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali mengatakan, pihaknya tidak mau gegabah terkait sekolah tatap muka.

“Siapapun bisa terserang dengan Covid-19. Termasuk dengan anak didik kita. Untuk itu, kami tidak mau gegabah. Tadi barusan menghadap dengan asisten. Berkoordinasi juga terkait hal ini,” kata Rozali.

Rozali menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan tim gugus atau satuan tugas kabupaten. Nanti, bupati jelasnya akan memberikan keputusan resmi.

Terkait dengan pembelajaran online saat ini sambung Rozali, tidak dipungkiri adanya keluhan daripada orang tua atau wali murid. Sebab tidak semua daerah di satuan pendidikan memiliki sinyal bagus.(rul/kbc)

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.