Empat Pasien Dipulangkan dari Karantina SKB, Termasuk Dua Anggota DPRD Belitung

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung yang menjalani perawatan di pusat karantina Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas, Tanjungpandan telah dipulangkan, Rabu (12/8/2020).

Keempat pasien tersebut yakni Sya (36) dan Idr (47) yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Belitung serta MH (69) yang merupakan kapten tugboat dan terakhir AB (25) yang merupakan pagawai PLTU Suge.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, dengan sembuhnya empat pasien ini maka tinggal satu orang pasien terpapar Covid-19 yang saat ini masih menjalani isolasi di SKB.

Satu pasien tersebut yakni FHS (29) yang merupakan pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Tanjungpandan. Pasien ini terhitung baru empat hari menjalani isolasi. Apabila tidak ada penambahan, dipastikan Belitung kembali ke zona hijau.

Alhamdulilah tinggal satu lagi pasien OTG, dia harus menjalani isolasi enam hari lagi. Mudah-mudahan apabila tidak ada gejala, yang bersangkutan diperbolehkan pulang,” kata Sanem kepada KabarBabel.com, Rabu (12/8/2020).

Sanem menuturkan selama virus ini masih ada di dunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dipastikan siap dan akan terus-menerus melakukan pencegahan dan anstisipasi terkait masalah Covid-19 ini.

“Antisipasi akan terus dilakukan, karena waktu berakhirnya juga tidak tau kapan. Jadi kita harus hidup berdampingan dengan covid-19. Protokol kesehatan akan terus dilakukan, karena penyebarannya belum berubah, masih melalui kontak dari satu orang ke orang lain,” ujar Sanem. (fat)

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.