Capaian Sensus Penduduk Online Bangka Tertinggi

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kabupaten Bangka menjadi kabupaten tertinggi dalam capaian responce rate dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

Atas capaian itu, Pemerintah Kabupaten Bangka mendapat piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistis (BPS).

Bupati Bangka Mulkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi mencatatkan diri secara online.

Menurut Mulkan, sensus penduduk merupakan hal yang sangat penting dan krusial, dimana pencatatan yang diprogramkan BPS ini membantu menyelesaikan carut marutnya basis data yang tercatat.

“Sebagai PR bersama, data kependudukan ini kedepan akan terus ditingkatkan dan terus di-update, data  kependudukan ini sangat penting karena sebagai dasar akan penerapan kebijakan program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Mulkan, Rabu (12/8/2020).

Aplikasi pencatatan secara online ini mencapai 30 persen namun masih ada pencatatan mandiri, karena masih ada masyarakat yang malas sehingga dibutuhkan pencatatan ke lapangan agar lebih valid.

Melalui program pencatatan kependudukan yang dilakukan BPS, diharapkan dapat menjadi satu solusi permasalahan yang sering dihadapi di lapangan dalam pencatatan kependudukan.

BPS Bangka mencatat total pencapaian Kabupaten Bangka 137.638 jiwa yang mencatat secara online.(rul/kbc)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.