Anggota DPRD Bangka Ini Dukung Pembelajaran Tatap Muka Dibuka

Anggota DPRD Bangka Marianto. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Marianto.,S.Sos mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Bangka yang ingin memulai pembukaan sekolah tatap muka.

Baca Juga : Jaksa Pinangki Resmi Tersangka

Menurut Marianto, seyogyanya memang proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilakukan. Mengingat, Kabupaten Bangka sudah memasuki zona hijau.

“Berkenaan dengan proses kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka, apabila level zona daerah kita, zona orange bahkan sudah hijau. Atas pertimbangan dan kajian atas permasalahan proses belajar dengan sistem daring, dg terbatasnya jangkauan koneksi bahkn terkendala kuota yang dimiliki para orang tua, tentu proses belajar mengajar tatap muka sudah seyogyanya dilaksanakan,” kata Marianto, Rabu (12/8).

Meski demikian, Ketua Fraksi PKS-PAN-Hanura DPRD Bangka ini mengingatkan, tetap mengikuti protokoler kesehatan. Misalkan, dengan mengatur schedule waktu tatap muka. Ini bisa diatur oleh dinas pendidikan. “Silahkan. Pada prinsipnya kita mendukung untuk pembelajaran tatap muka,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka menjadwalkan sekolah tatap muka pada bulan September mendatang. Meski demikian, keputusan resmi masih menunggu kabupaten-kabupaten lainnya.

“Nanti kita juga menyesuaikan dengan kondisi juga atau kabupaten lain. Memang rencana kita awal September ini sudah mulai masuk sekolah tatap muka,” kata Mulkan.

Mulkan menambahkan, jika daerah lain mulai memberlakukan sekolah tatap muka maka pihaknya juga akan memberlakukan hal yang sama. “Tetap pemberlakukan protokol kesehatan akan dilakukan jika memang nanti sudah mulai sekolah tatap muka,” ujarnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.