Pemkab Bangka Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Upacara HUT RI, Paskibraka Hanya Berjumlah 12 Orang

Paskibraka Kabupaten Bangka melakukan latihan jelang peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka memastikan kesiapan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI). Meski banyak perubahan lantaran pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan, kesiapan itu ditunjukan dengan seleksi Petugas Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebanyak 30 orang. Namun, karena  pandemi Covid-19 hanya 12 orang saja yang akan bertugas pada upacara Peringatan HUT ke-75.

Baca Juga : Pemkab Bangka Diminta Buat Harga Standar Singkong

Hal ini pun sebelumnya sudah melalui rapat koordinasi antara sekretaris daerah dan asisten serta sejumlah instansi, terkait edaran pusat bahwa anggota paskibraka yang bertugas sebanyak tiga orang dari tahun 2019.

“Tapi karena sudah diseleksi anggota paskibrakanya sebanyak 30 orang tahun ini 2020, tapi disebabkan pandemi Covid-19 ini hanya 12 orang saja yang bertugas. 12 orang ini nantinya enam orang bertugas saat penaikkan bendera, sedangkan enam lagi saat penurunan,” ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Rozali melanjutkan, seleksi anggota paskibraka dilaksanakan TNI dan Polri, sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, termasuk pelatihan dan sebagainya.

“Namun, untuk tahun ini tidak ada mess penginapan, semua anggota diperbolehkan pulang ke rumah,” jelas Rozali.

“Nanti semua pelaksanaan upacara tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19, termasuk perwakilan setiap instansi pun akan dibatasi, tidak seperti biasa,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.