Pengurus Karang Taruna Desa Karya Makmur Resmi Dilantik

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin menyerahkan pataka kepada Ketua Karang Taruna Sandra, Minggu (9/8). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pengurus Karang Taruna Harum Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka, Minggu (9/8) sore, secara resmi dilantik di Pantai Matras Sungailiat. Pelantikan disaksikan Camat Pemali Putra Jaya dan Bupati Bangka Mulkan,SH,MH.

Kepala Desa Karya Makmur Yusni Thamrin dalam sambutannya menjelaskan, sebelum dilakukan pelantikan dan pengukuhan, para pengurus terlebih dahulu mengikuti pelatihan kepemimpinan.

“Pagi tadi mereka terlebih dahulu dilatih kepemimpinan, kerjasama dan lain sebagainya yang berguna untuk kepengurusan kedepannya,” kata Yusni, Minggu (9/8) kemarin.

Yusni menerangkan, peran serta Karang Taruna saat ini dalam setiap kegiatan. Sudah banyak terlihat. Para pengurus, kini sudah terlibat di berbagai kegiatan dan program desa. Seperti pasar desa, kompos serta rumah pembibitan.

“Terus berkarya dan berbuat. Kalian adalah penerus pimpinan kedepan. Jangan menyerah dan pantang mundur,” pesan Yusni dihadapan 40 anggota KT yang dilantik.

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH menyampaikan, karang taruna merupakan organisasi sosial. Bukan organisasi profit. Untuk itu, tidak berbicara imbalan.

“Kita sudah menghibahkan diri ke organisasi. Hibahkan raga dan jiwa ke organisasi. Untuk itu, jangan berbicara imbalan. Ini adalah organisasi sosial,” pesannya.

Mulkan menilai, kreativitas anak muda sangatlah luar biasa. Untuk itu, pihaknya mendorong agar terus bisa berkembang. Mulkan mengingatkan, untuk tidak menunggu perintah baru bekerja.

“Saya ingatkan juga jika ada apapun permasalahan untuk dimusyawarahkan dengan ketua, sekretaris atau pengurus lainnya. Saat ini trend yang namanya organisasi tandingan,” ucapnya.

Siap Bersinergi dan Berkarya

Ketua Karang Taruna Harum Desa Karya Makmur Sandra menjelaskan, siap bersinergi dengan Pemerintah Desa dan Kabupaten Bangka. Menurutnya, sudah menjadi tugas bersama untuk mensuport setiap program-program yang ada.

“Kita karang taruna siap bersinergi dengan pihak desa dan kabupaten. Seperti apa yang diarahkan kepala desa dan pak bupati tadi,” kata Sandra.

Sandra meyakinkan, kepengurusan ini akan memberikan karya nyata yang terbaik. “Mohon doa untuk semua. Dengan kerjasama dan kekompakan yang ada, saya meyakini akan mampu,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2031 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.