Prabowo Subianto Kembali Dikukuhkan Jadi Ketum Gerindra di KLB Hambalang

Prabowo Subianto.

JAKARTA, KABARBABEL.COM – Partai Gerindra memastikan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020) ini.

Salah satu agendanya mengukuhkan kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, kongres akan digelar secara daring dan sebagian peserta lainnya hadir secara fisik di Hambalang kediaman Prabowo.

“Iya mulainya jam 09.00 WIB, sebagian virtual sebagian hadir, ini saya hadir (fisik di Hambalang),” kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pelaksanaan KLB itu merupakan hasil kesepakatan dalam Rapimnas Gerindra pada 4 Juni lalu.

Di mana nantinya KLB akan diselenggarakan secara fisik dan virtual, mengingat waktu pelaksanaan di masa pandemi Covid-19.

“Agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus pengukuhan beliau sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” kata Muzani dalam pernyataannya di akun Instagram Gerindra.

Muzani berujar, pengukuhan Prabowo menjadi Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina juga merupakan hasil dari Rapimnas.

Hasil tersebut menyatakan bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo untuk kembali memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan.

Muzani memastikan, pelaksanaan KLB pada besok akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Setiap peserta yang hadir langsung secara fisik sudah terlebih dahulu melakukan swab test dan dinyatakan negatif.

“Bagi peserta yang hadir secara fisik, diwajibkan melakukan swab test dan mentaati protokol kesehatan demi kelancaran, keselamatan dan keamanan para peserta kongres,” kata Muzani.(suara.com)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.