Wartawan Bangka Gelar Lomba Mancing

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sejumlah wartawan Bangka yang/ tergabung dari beberapa komunitas, menggelar lomba mancing. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Kegiatan lomba memancing dipilih mengingat banyaknya lapisan masyarakat yang hobi memancing,l. Lomba bersifat hiburan bukan komersil. Sedangkan tujuan menjalin tali silaturahmi, menumbuhkan rasa nasional.

“Berawal dari ide rekan – rekan wartawan untuk menggelar lomba mancing, dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Kita terdiri dari berbagai anggota komunitas wartawan, sepakat untuk kegiatan tersebut,” kata Solihin, Ketua Panitia, Jumat (7/8).

Tidak sebatas ide saja, proses berlanjut dengan menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana. “Setelah ide disepakati, kita melaksanakan rapat pembentukan panitia pelaksana, lomba mancing bersifat hiburan bukan komersil,” ucapnya.

Sambung Solihin berdasarkan hasil rapat pelaksanaan lomba mancing awal Bulan Agustus 2020.

“Kegiatan lomba dilaksanakan Minggu 9 Agustus 2020 selama satu hari, tempat kegiatan Pemancingan Sejati 88 Kim Hin, Kelurahan Surya Timur. Peserta kita batasi 30 orang, sistimnya kita undang. Kenapa kita batasi ? mengingat kondisi covid – 19,” jelasnya.

Diakhir keterangan, Solihin berharap melalui kegiatan lomba mancing tumbuh rasa nasionalisme.

“Harapan kita, melalui lomba mancing ini terjalin tali silaturahmi, rasa nasionalisme tak lupa sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang diberikan Allah SWT,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.