Bupati Bangka Ingin Ada Pembenahan Aset Pariwisata

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan inventarisir terhadap sejumlah aset pariwisata di wilayah tersebut.

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH menjelaskan, pembenahan aset harus dilakukan. Yakni dengan membuat legalitas yang jelas berupa sertifikat. “Aset pariwisata kita inventarisir. Ini harus kita benahi. Kita buat legalitas yang jelas berupa sertifikat,” kata Mulkan, Rabu (5/8).

Mulkan menjelaskan, inventarisir tersebut termasuk aset di Pantai Matras Kabupaten Bangka. Saat ini pemkab kata Mulkan bersama kejaksaan sedang melakukan clean and clear terkait aset-aset yang ada.

Terkait jika ada pengakuan dari masyarakat kata dia, bisa dibuktikan dengan legalitas yang jelas. “Kita persilahkan gugat ke pengadilan. Kami ikuti apapun keputusan pengadilan,” ucapnya.

Bupati Mulkan menjelaskan, inventarisasi aset ini diperlukan sebagai modal pengembangan pariwisata Kabupaten Bangka. “Dengan adanya pendataan aset lahan milik Pemkab Bangka, maka nantinya apabila ada investor, selain lahan sudah siap, dan tidak ada permasalahan kepemilikan lahan yang akan digunakan untuk pengembangan sektor pariwisata di daerah kita,” ujarnya

Dikatakan Mulkan, aset milik Pemkab Bangka merupakan kekayaan daerah yang harus diselamatkan dan dijaga dengan baik. “Maka sejak saya memimpin daerah ini, bersama pak Syahbudin, kita lebih fokus untuk mendata keberadaan aset milik Pemkab Bangka, dalam hal untuk pengembangan pembangunan di daerah ini ke depan,” tegasnya.

Tercatat luas aset lahan tanah milik Pemkab Bangka di Pantai Tanjung Kelayang yang ada sertifikat 1,9 hektar, namun keseluruhannya ada 19 hektar dan sedang dalam proses kepengurusan ada 33 hektar di kawasan Pantai Matras.(rul/kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.