Bupati Bangka Mulkan Lantik Istri Sendiri Sebagai Ketua Pramuka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Bangka Mulkan,SH,MH resmi melantik Yusmiati Mulkan yang tak lain istri sendiri sebagai Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bangka Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2017-2022 di Gedung Wanita, Selasa (4/8).

Baca Juga : Fiber Optik Diskominfotik Bangka Tak Maksimal

Terkait hal ini, Mulkan mengakui jika semua dilakukan agar mempermudah koordinasi. Ini pula kata Mulkan, dilakukan di tingkat Provinsi Bangka Belitung. Dimana, Gubernur Erzaldi sebagai ketua majelis pembimbing dan Melati Erzaldi sebagai Ketua Kwarda Pramuka Babel.

“Kepengurusan ini juga rata-rata diisi kalangan pemerintah. Ini merupakan satu wadah. Guna percepatan Kwartir Cabang Bangka kedepan,” kata Mulkan.

Mulkan juga mengakui, dengan kepengurusan ini akan memudahkan secara koordinasi dan tidak ada hambatan.

“Provinsi sudah memulai. Gubernur, istri gubernur menjadi ketua. Begitu juga di Kabupaten Bangka. Ini semata-mata untuk memudahkan koordinasi sehingga tidak ada lagi hambatan,” bebernya.

Baca Juga : Buaya 4,5 Meter Sungai Angkup Ditangkap Warga
Senada, Ketua Kwarda Pramuka Babel Melati Erzaldi mengakui, jika dilakukan memudahkan koordinasi. Melati mengaku, memang idealnya ketua diisi oleh istri dari bupati.

“Ini adalah pendorong. Sehingga bisa diandalkan. Saya ucapkan selamat kepada Kak Mulkan dan Kak Yus. Semoga bisa membawa pramuka Bangka lebih baik,” harapnya.

Melati juga berharap, semua dapat mendukung program-program yang ada. Seperti memanfaatkan lahan tidur sehingga produktif dan lainnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.