Pertama Kali, DPRD Kabupaten Bangka Potong Hewan Kurban

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – DPRD Kabupaten Bangka menyembelih dua ekor sapi kurban pada perayaan Iduladha 1441 Hijriah.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar seusai menyembelih hewan kurban mengatakan, penyembelihan hewan kurban pada perayaan Iduladha, merupakan suatu ibadah kepada Allah SWT, dengan tujuan mendapatkan pahala dan ridhoNya, serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. Sehingga terjalin sikap solidaritas yang kuat antara pemberi dan penerima kurban.

Melalui ibadah kurban ini kata dia, merupakan wujud rasa syukur dimana pembangunan di Kabupaten Bangka dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh DPRD Bangka, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan selama tiga periode saya menjadi anggota legislatif,” jelasnya, Minggu (2/8).

Iskandar mengajak sekaligus berharap kepada teman-teman anggota dewan lainnya, agar kegiatan ibadah penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dua ekor sapi yang disembelih hari ini, Minggu (2/8), berasal dari bantuan dari RBT yang merupakan perusahaan peleburan biji timah dan satunya sumbangan dari sekretariat dewan,” katanya.

Dia mengagendakan setiap tanggal 15 Oktober yang bertepatan hari pelantikan dirinya sebagai ketua DPRD, akan mengundang pengurus masjid di kota Sungailiat untuk menggelar doa dan zikir bersama.

“Melalui doa dan zikir bersama itu diharapkan selama saya menjabat menjadi ketua DPRD Bangka dapat berjalan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.