Piala AFF 2020 Resmi Ditunda

JAKARTA, KABARBABEL.COM – Gelaran Piala AFF 2020 resmi ditunda. Event sepakbola negara-negara Asia Tenggara itu diundur penyelenggaraannya hingga tahun depan.

Baca Juga : Sapi Sumbangan Jokowi Ngamuk

Hal ini diumumkan secara langsung oleh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), Kamis (30/7/2020) malam WIB. Namun, belum ada tanggal pasti kapan ajang tersebut diselenggarakan pada 2021 mendatang.

Mundurnya Piala AFF 2020 sendiri dikarenakan pandemi global COVID-19. Harusnya event ini diselenggarakan pada November hingga Desember 2020, dengan Timnas Senior Indonesia berpartisipasi di dalamnya.

“Sejak dimulainya pandemi COVID-19, AFF telah secara ketat memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kementerian kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC,” kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (30/7/2020).

“Seperti yang Anda ketahui, pandemi ini terus menimbulkan tantangan kesehatan, sosial dan ekonomi yang sangat besar bagi kita semua. Dengan risiko penyebaran COVID-19 yang tetap tinggi, AFF menyadari situasi bahwa kami tidak dapat melanjutkan dengan aman Piala AFF 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adrian Staiti selaku Presiden APAC dari Sportfive, yang merupakan mitra komersial eksklusif Piala AFF, juga mendukung keputusan tersebut. Baginya, kesehatan jadi hal yang harus diutamakan.

“Ini semua untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, mitra, staf, serta penggemar,” ujar Adrian Staiti.

“Meskipun kami kecewa bahwa kami tidak dapat mengadakan turnamen tahun ini, kami akan bekerja sama dengan AFF untuk memantau situasi. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami untuk memberikan turnamen yang hebat bagi para penggemar sepakbola Asia Tenggara tahun depan,” pungkasnya.(suara.com)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.