Pemkab Bangka Terima Tiga Ekor Sapi dari UPLB PT Timah

PT Timah menyerahkan bantuan sapi kepada Pemkab Bangka. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menerima tiga ekor sapi dari Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah, Selasa (28/7).

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, bantuan sapi kurban dari UPLB PT.Timah akan dipotong bersamaan dengan hewan kurban lainnya bantuan dari pihak swasta.

“Tercatat kurang lebih belasan ekor sapi yang akan dipotong pada perayaan lebaran Idul Adha dan daging yang terkumpul disalurkan ke masyarakat di Kota Sungailiat,” jelasnya.

Sementara, Wakil Kepala UPLB PT Timah, Wijaya mengatakan, bantuan sosial berupa tiga ekor sapi kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat terdampak langsung penambangan biji timah di laut.

“Sapi kurban yang disalurkan ke masyarakat dihimpun dari dana perusahaan dan mitra perusahaan yang melakukan aktivitas penambangan biji timah laut,” jelasnya.

Dikatakan, penyaluran bantuan sapi kurban baik langsung ke masyarakat di wilayah penambangan maupun melalui pemerintah daerah dilakukan setiap tahunnya sejak belasan tahun lalu.

“Kami setiap tahunnya melakukan kegiatan bantuan serupa dengan jumlah berbeda atau disesuaikan dengan kemampuan perusahaan,” katanya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.