Operasi Patuh Menumbing, Satlantas Polres Bangka Keluarkan 40 Berkas Tilang

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka keluarkan sebanyak 40 berkas tilang bagi pengendara kendaraan yang melakukan pelangaran berlalu lintas di seputaran wilayah hukum Polres Bangka, Senin (27/07).

Kabag Ops, AKP Teguh Setiawan S.IK mengatakan, dalam giat Operasi Patuh Menumbing 2020 ini, Satlantas tak hanya memfokuskan disejumlah titik wilayah yang kerap dilakukan razia saja. Tetapi Satlantas melakukan giat hunting atau mobile system di wilayah hukum Polres Bangka.

“Tadi pada saat giat hunting berlangsung, Kita melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran saat berlalu lintas dengan 40 berkas tilang serta 60 teguran,” kata Kabag Ops didampingi Kasat lantas, Iptu Suwardi, Senin (27/07).

Dikatakannya, tujuan dari Operasi Patuh Menumbing ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran para pengguna jalan dalam berlalu lintas. Dan meningkatkan kepatuhan dan meminimalisir kecelakaan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan pelanggaran saat berlalu lintas.

“Melalui giat ini juga diharapkan bisa terciptanya disiplin masyarakat dalam mempedomani protokol kesehatan dan memutus mata rantai dari penyebaran Covid 19,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.