Kabar Baik Tentang Kopi, Baca Disini!

KABARBABEL.COM – Kopi yang jadi minuman favorit banyak orang ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Salah satunya mengurangi risiko berbagai penyakit kronis. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan di New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa kopi bisa menjadi bagian gaya hidup sehatAnda. Manfaat kopi ternyata cukup banyak.

Para penulis penelitian yang berasal dari beberapa sekolah kedokteran termasuk Harvard T.H. Chan School of Public Health melakukan rujukan pada lebih dari 95 studi berbeda.

Hasilnya, kopi dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan termasuk menurunkan risiko obesitas.

Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang disebut dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan daya pembakaran kalori pada sistem pencernaan.

Dilansir dari Insider, kafein juga dapat meningkatkan fokus mental dan juga bermanfaat bagi kesehatan otak, terutama seiring bertambahnya usia yang dikaitkan dengan penurunan risiko Parkinson.

Selain itu, kopi dalam jumlah sedang juga terkait dengan risiko depresi dan bunuh diri yang lebih rendah.

Kopi juga dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari banyak penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, penyakit hati, kanker payudara, kanker prostat, dan beberapa jenis kanker kulit.

Selain kafein, kopi mengandung senyawa lain yang dapat memengaruhi kesehatan.

Contohnya dalah polifenol yang dapat mengurangi peradangan, meningkatkan bakteri usus, meningkatkan metabolisme, dan memoderasi gula darah.(kbc)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.