Bupati Bangka Cetak Satu Gol di Laga Amal Sepak Bola

Bupati Bangka Mulkan mengolah bola dalam laga amal, Minggu (26/7). Foto : ist/Dian Protokol Setda Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan,SH,MH ikut mencetak satu gol dalam pertandingan antara Tim Veteran Pemkab Bangka dengan Tim Soeratin Selection, dalam laga amal sepak bola yang digelar di Stadion Orom Sungailiat, Minggu (26/7).

Laga amal digelar Alumni PS Bangka Piala Soeratin dan Haornas dengan tajuk “Trofeo Alumni PS Bangka Soeratin dan Haornas”. Ada tiga tim yang bertanding, antara lain Alumni PS Bangka Soeratin 92+, PS Bangka Soeratin & Haornas 2000-2003 dan PS Bangka Soeratin & Haornas 2004-2006.

Selain Bupati Bangka Mulkan, Tim Veteran Pemkab Bangka juga diperkuat Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Asep Setiawan.

Usai laga, Bupati Mulkan menjelaskan, keikutsertaanya dalam bermain bola sebagai penyemangat bagi anak muda untuk mampu bermain. Jangan sampai kata Mulkan, kalah dengan orang tua.

“Tadi cetak gol dengan kaki kanan,” kata Mulkan penuh semangat. Mulkan mengapresiasi, ide dan gagasan dari pencinta olahraga dalam rangka mengikat persaudaraan dan tali silaturahmi dengan menggelar laga amal ini.

“Alhamdulillah kondisi Pemkab Bangka saat ini sangat baik,namun saya harapkan jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Karena apa wabah virus Covid-19 belum berakhir, silahkan berolahraga,mari jaga bersama dan jangan terlalu percaya diri,” ingatnya.

Menurut Mulkan, kegiatan seperti ini hendaknya dilakukan secara kontinyu dan terus menerus sehingga bagi keluarga yang ditinggalkan terbantu dan mendoakan para pahlawan sepakbola.

Ketua Panitia Pelaksana Nanda Jabel mengatakan dalam laga amal ini diadakan pengumpulan donasi yang diberikan kepada para pelatih dan pemain yang sudah kita data.

“Disela pertandingan kita adakan pengumpulan donasi dari seluruh penonton yang hadir dan seluruh donasi yang terkumpul dan bantuan, dari sponsor akan diberikan kepada para pelatih dan alumni pemain yang benar-benar membutuhkan. Alhamdulillah kegiatan kita ini di dukung penuh oleh Bupati Bangka Bapak Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Bapak Syahbudin,” ujar Nanda Jabel.

Nanda Jabel mengucapkan terimakasih terhadap beberapa pihak, guna terselenggaranya laga amal tersebut.

Usai dilaksanakan pertandingan, total dana yang berhasil terkumpul dari para sporter dan penonton mencapai jumlah Rp.12.415.000. Hasil tersebut kemudian diserahkan sepenuhnya kepada keluarga almarhum dan para senior yang telah berdedikasi dalam sepak bola Bangka.(rul/kbc)

About kabarbabel 2195 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.