Baru 6 Sampel dari 40 Sampel Pemeriksaan Swab Keluar, Beltim Tambah 3 Lagi Positif Covid-19

MANGGAR, KABARBABEL.COM – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali bertambah, Minggu (26/7/2020). Tiga orang kembali dinyatakan positif Covid-19, total ada 12 kasus positif di Beltim.

Dalam press release Pemkab Beltim yang ditandatangani Sekda Drs Ikhwan Fahrozi, tiga pasien tersebut yakni LNY seorang perempuan berumur 22, A seorang perempuan berumur 25 tahun, serta terakhir MRH seorang laki-laki berumur 27.

Menurut Drs Ikhwan Fahrozi, ketiga pasien tersebut terpapar dari pasien positif Covid-19 sebelumnya, THS. Tracking kluster THS ini dilakukan terhadap 40 orang, namun baru 6 hasil yang keluar.

“Hari ini kami menginformasikan pemeriksaan terhadap hasil uji swab tahap dua yang dilakukan terhadap 40 orang dari tracking kluster pasien positif Covid-19 THS. Namun hasil swab yang baru keluar sebanyak 6 orang, dengan hasil tiga orang positif,” ungkap Ikhwan Fahrozi dalam rilis.

Ikwan Fahrozi mengungkapkan, ketiga pasien tersebut pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  THS. Lalu pada 21 dan 22 Juli 2020 lalu telah dilakukan pengiriman sampel ke Laboratorium PPI Balitbangkes Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Jakarta.

Dengan bertambahnya tiga orang pasien positif ini, berarti di Beltim terdapat 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan rincian 10 masih dalam perawatan dan pemantauan, dan dua orang sudah dinyatakan sembuh.

Pemkab Beltim mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, dan tidak panik, serta harus berperan aktif untuk menuntaskan penyebaran COVID-19 ini.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah mengharapkan kerjasama masyarakat semuanya agar tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menghindari keramaian, memakai masker dan rajin cuci tangan serta makan-makanan yang sehat dan bergizi,” pesan Ikhwan Fahrozi. (*/mg1)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.