1.258 Warga Bangka Memanfaatkan Rapid Test Gratis

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILAT, KABARBABEL.COM – Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, terdata sebanyak 1.258 warga memanfaatkan pelayanan rapid test gratis yang disediakan pemerintah daerah setempat.

“Terhitung sejak 2 Juli sampai 25 Juli 2020, terdata 1.258 warga Kabupaten Bangka yang melakukan rapid test gratis di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat,” kata Boy Yandra, Minggu (26/7).

Ribuan warga yang melakukan rapid test gratis itu dikatakan Boy berasal dari sejumlah kecamatan untuk berbagai kepentingan perjalanan keluar pulau Bangka.

Pemerintah Kabupaten Bangka, menetapkan kuota pelayanan rapid test gratis sebanyak 9.800 orang dengan anggaran yang disediakan mencapai lebih dari Rp1 miliar.

“Hak rapid test gratis diberikan kepada ASN atau karyawan swasta dengan melampirkan surat nota dinas yang ditujukan kepada Kepala Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka,” katanya.

Sedangkan bagi mahasiswa, pelajar, santri dan lainnya cukup menunjukkan kartu mahasiswa atau kartu pelajar dan kartu tanda penduduk ditujukan Kalakhar BPBD.

“Warga Kabupaten Bangka lainnya juga mempunyai hak yang sama, jika yang bersangkutan mendampingi anggota keluarganya yang sakit dan hendak berobat,” jelasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.