WNA China Positif Covid-19, Bupati Bangka : Jangan Lempar Tanggung Jawab

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan,SH,MH menegaskan, jangan melempar tanggung jawab terkait salah satu Warga Negara Asing (WNA) asal China yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasalnya menurut Mulkan, siapapun selama dia berada di Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif, tetap akan ditangani secara baik. “Iya kita tidak bisa menghindar. Tapi bukan kontak lokal. Sebagian besar dari luar. Tapi kita jangan lempar tanggung jawablah,” tegas Mulkan, Jumat (24/7).

Terpenting sambung Mulkan ialah bagaimana mengatasi daripada Covid-19 itu sendiri. Siapapun yang terdampak kata dia, harus ditangani secara bersama. Hal ini pula yang dilakukan pemerintah pusat. Termasuk pihaknya, di Kabupaten Bangka.

Sebelumnya, WNA asal China inisial Zd (45), terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menjelaskan, Zd bersama dengan temannya inisial Lx (52), memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Belitung tanggal 3 Juli 2020 dan pada tanggal 7 Juli pulang ke Sungailiat namun terlebih dahulu sempat ke kota Pangkalpinang.

“Zd ini bekerja disalah satu perusahaan peleburan biji timah smelter di Kawasan Industri Sungailiat, saat ini menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat,” kata Boy.(rul/kbc)

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.