Sopir Travel dan Tenaga Medis Belitung Timur Positif Covid-19

Sekretaris GTPPC-19 Babel Mikron Antariksa. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Sopir travel di Kabupaten Belitung Timur diketahui terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Warga Dusun Baru Tengah, Manggar ini tertular Covid-19 setelah mengantarkan pasien positif THS ke Bandara HS Hanandjoeddin, Tanjungpandan Belitung, beberapa waktu lalu.

“Hari ini ada penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif Corona, dari kluster transmisi lokal, pasien THS yang sebelumnya terkonfirmasi positif di Beltim,” kata Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa, Jumat (24/7/2020).

Mikron mengatakan, tiga pasien ini berinisial RA, sopir travel dan istrinya S (51), dikarantina sejak 19 Juli 2020.

“Pasien ketiga inisial G, laki-laki berusia 37 tahun, kontak erat dengan THS, diketahui G adalah tenaga medis, perawat UGD RSUD Beltim, dikarantina sejak 24 Juli 2020,” sebutnya.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif di Beltim berjumlah 9 orang, dan di Babel berjumlah 185 orang, dan menjalani perawatan sebanyak 14 orang.

“Sementara ini, belum ada laporan pasien yang sembuh, artinya masih tetap angka yang sama, mudah-mudahan yang saat ini dirawat segera sembuh,” ulasnya.(rul/rel)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.