Mulkan : Orang Tua Harus Aktif Lakukan Pengawasan Terhadap Anak

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan, SH,MH meminta seluruh anak yang ada di daerah ini untuk dapat memanfaatkan waktunya dengan melakukan hal yang positif dan kreatif.
Pasalnya, dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2020, suasana pandemi Covid-19 masih menyelimuti sehingga mereka masih harus belajar dari rumah.

Hal tersebut membuat anak-anak tidak bisa pergi sekolah bertemu teman-teman, guru, bahkan tidak bisa bermain di luar rumah karena harus menjaga jarak.

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada orang tua untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan anak baik di rumah maupun diluar rumah.

“Anak adalah harta yang paling berharga karena itu sudah menjadi kewajiban kita melindungi,menjaga dan memberikan yang terbaik kepada mereka,” kata Mulkan saat membuka peringatan Hari Anak Nasional di halaman kantor DP2KBP3A Bangka, Jumat (24/7)

Bupati berharap anak anak ini nantinya menjadi penerus generasi selanjutnya yang memiliki kompetensi dan ilmu pengetahuan dalam menunjang pembangunan daerah ini.

“Anak juga sebagai anak bangsa agar tumbuh menjadi berarti dan berguna serta memiliki prestasi,berkreativitas dan menjelma menjadi SDM unggul,yang berintegritas,loyalitas dan kreativitas tinggi,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Ketua TpPKK Bangka, Yusmiati Mulkan,KaDP2kBP3A, Sekdin DP2KBP3A, Forum Anak Kabupaten Bangka dan sejumlah unsur forkopimda.(rul/kbc)

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.