25 Wartawan Soroti Kerjasama Media Pemkab Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sebanyak 25 wartawan terdiri dari berbagai komunitas wartawan serta media di Kabupaten Bangka, menyoroti Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan kerja sama media.

Berbagai hal yang menjadi sorotan mereka, diantaranya media MOU dengan Pemkab Bangka dalam hal ini Dinas Kominfo tanpa menempatkan wartawan.

Tidak hanya itu, terkadang terjadi copy paste naskah berita kegiatan Pemkab Bangka. Padahal, media yang dimaksud tidak pernah liputan namun berita kegiatan Pemkab Bangka tetap muncul.

“Saya merasa naskah berita saya sudah dicaplok oleh salah satu wartawan, dimana wartawan tersebut tidak hadir liputan kegiatan dimaksud. Makanya kita akan datangi Kominfo,” kata salah satu wartawan Syarif, Kamis (23/7/2020) pagi di DPRD Bangka.

Ketua Komunitas Wartawan Bangka (KWB) Yudi mendukung aspirasi kawan.

“Seharusnya Kominfo Bangka lebih mengakomodir media yang menempatkan wartawannya di Pemkab Bangka serta aktif,” kata Yudi.

Senada, koordinator Media Center DPRD Bangka Imam Husni, seharusnya media sudah MOU harus ada wartawannya.

“Secara pantauan kita setiap hari di lingkungan Pemkab Bangka dan DPRD Bangka, jumlah wartawan yang hadir tidak sebanding dengan jumlah media yang sudah melakukan MOU,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) Ardam mengatakan kebijakkan MOU harus proposional.

“Sebaiknya MOU dilakukan pihak terkait harus proposional, wajar saja kawan – kawan wartawan yang liputan langsung kegiatan untuk menyampaikan aspirasinya,” terangnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2239 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.