Ikut Curi Sapi Limosin Rp40 Juta, Tukimin Pura-pura Sedih dan Lapor ke Polsek

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PEMALI, KABARBABEL.COM – Guna mengelabui sang pemilik, Tukimin ikut melaporkan kehilangan sapi berjenis Limosin ke Polsek Pemali. Padahal, usut punya usut, pria asal Lampung ini malah terlibat dalam kasus pencurian sapi di Dusun Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Baca Juga : 2 Minggu, Polres Bangka Ungkap 13 Kasus

Menurut Tukimin saat press rilis di Polres Bangka, saat kejadian ia diminta untuk berpura-pura pergi ke warung. “Saya diminta untuk berpura-pura ke warung. Saat itu sapi dicuri dari kandang. Besoknya saya ikut lapor ke Polsek Pemali soal kehilangan sapi,” terang Tukimin, Senin (20/7).

Dari pengakuannya, Ia terpengaruh oleh bujuk rayu Teguh Margono. Ia juga dijanjikan, hasil penjualan sapi akan dibagi rata bersama rekan lainnya. “Saya bekerja dengan bos saya. Saya digaji Rp1,5 juta per bulan,” terangnya.   

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan, kedua pelaku pencurian sapi jenis Limosin itu masing-masing, Teguh Margono (39) warga dari Desa Tarakan Kecamatan Simpang Katis dan Tukimin (48). “Kedua pelaku pencuri sapi itu berhasil berhasil diamankan berdasarkan laporan polisi di Polsek Pemali pada Kamis, 16 Juli 2020,” katanya.

Kapolres mengatakan, sapi jenis Limosin yang dicuri pelaku dari pemiliknya saat masih dalam kandang ditaksir senilai Rp40 juta. “Selain dua orang pelaku yang berhasil kami diamankan, terdapat dua orang pelaku dalam kasus ini yang sekarang masih dalam pengejaran atau ditetapkan sebagai daftar pencarian orang,” jelas kapolres.

Kapolres mengimbau seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap meningkatkan kondisi keamanan lingkungan agar stabilitas kamtibmas dapat terwujud. “Segera melapor ke polisi atau pihak pemerintah desa terdekat jika mengetahui ada hal yang mencurigakan, jaga kebersamaan di tegah masyarakat,” ujarnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.