Mahasiswa KKN UBB Gali Potensi Kelurahan Matras

Lurah Matras Ridwan

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan XV UBB Tahun 2020 di Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka.

Lurah Matras, Ridwan mengapresiasi dan mendukung program kerja dari KKN XV 2020 UBB di Kelurahan Matras.

Menurut Ridwan, banyak sekali program yang akan disinergikan bersama pihaknya, demi melakukan pengembangan dan menggali lagi potensi apa saja yang ada di Kelurahan Matras. Supaya bisa dioptimalkan secara Keberlanjutan.

“Kami berharap dengan hadirnya mahasiswa, terutama keilmuan yang dimiliki dapat mampu diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Matras,” harap Ridwan, Minggu (19/7).

KKN Tematik sendiri, merupakan KKN yang orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu. Sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah daerah.

“KKN Tematik ini berbasis problem solving untuk memecahkan masalah, dengan tema tertentu. Hal ini sehingga kegiatan mahasiswa terfokus untuk mengatasi masalah dan untuk mencapai target tertentu sesuai dengan permasalahannya,” jelas Ketua KKN Tematik XV UBB Orie Fachridho Hermawan.

Ia mengatakan, program KKN ini dilakukan untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi, yakni menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis.

Selain itu, membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif.

Dia mengakui, banyak hal yang sudah diketahuinya bersama tim terhadap deskripsi lokasi KKN mereka. Hal itu pun mereka lakukan dengan terus melakukan komunikasi ke pihak kelurahan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.