Bupati Bangka Minta Mahasiswa KKN UBB Beri Edukasi Masyarakat

Bupati Bangka Mulkan bersama mahasiswa KKN UBB.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menyambut 30 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karya Makmur, Sabtu (19/7) malam.

Kepada mahasiswa, Mulkan berharap dapat melakukan edukasi ke masyarakat terutama terkait pentingnya kesehatan di saat pandemi Covid-19.

“Arti penting kesehatan bagaimana, ini harus dijelaskan ke masyarakat. Beri edukasi ke masyarakat,” pinta Mulkan dalam sambutannya.

Mulkan menyambut baik digelarnya KKN. Pasalnya, dengan KKN mahasiswa dapat mengabdikan diri ke masyarakat. Sehingga dapat tertempa. Tidak lagi secara teori melainkan langsung melakukan pengabdian ke masyarakat.

Tak hanya itu, Mulkan juga meminta mahasiswa untuk merubah mindset masyarakat melalui ilmu pengetahuan. SDM yang unggul kata dia, sangat dibutuhkan saat ini.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin mengatakan, sangat butuh dengan keberadaan mahasiswa dan mengharapkan dapat bekerjasama dengan UBB lebih lanjut.

“Saya menganggap universitas punya sesuatu yang bisa diimplementasikan untuk kemajuan masyarakat, kami perlu orang orang pintar dan saya yakin Mahasiswa UBB punya SDM yang mumpuni akan hal tersebut. Kita harap bisa bekerjasama dengan semua fakultas yang ada,” harap Yusni.

Menurut Yusni, Desa Karya Makmur membutuhkan sumbangsih saran dan masukan dari mahasiswa. Sekaligus dapat menjadi agen perubahan serta berguna dalam pembangunan desa. Baik sentra pendidikan, pemberdayaan masyarakat, ekonomi dan lain sebagainya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.