Wabup Bangka Ajak Swasta Terlibat Tangani Penanganan Sosial Akibat Covid-19

Wakil Bupati Bangka Syahbudin.,S.Ip. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengajak pihak swasta di daerah itu terlibat dalam penanganan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

“Keterlibatan swasta akan mendorong percepatan penanganan masalah akibat pandemi Covid-19,” kata Syahbudin, Sabtu (18/7).

Dikatakan, akibat penyebaran wabah Covid-19 yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir, berdampak pada perubahan di tengah masyarakat baik masalah sosial, ekonomi maupun tatanan lainnya.

“Penanganan penyebaran sampai pada penyelesaian terdampak wabah Covid-19 harus dilakukan secara kolektif termasuk peran aktif masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata wabup.

Keterlibatan pihak swasta sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah daerah serta pihaknya lainnya, diharapkan dapat berjalan berkelanjutan guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta masyarakat tetap disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan agar Kabupaten Bangka kembali zona hijau dan masyarakat dapat pula kembali beraktivitas dengan normal,” ujarnya.

Wabup mengingatkan seluruh masyarakat di daerahnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan menghadapi musim kemarau, terutama di daerah yang rawan kebakaran.(rul/kbc)

About kabarbabel 2250 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.