Rapid Test Gratis di RS Eko Maulana Ali Mulai Diberlakukan, Catat Persyaratannya

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah. (IST)

BELINYU, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menetapkan tiga rumah sakit dapat melayani rapid test secara gratis. Ketiga rumah sakit itu yakni Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Depati Bahrin di Kecamatan Sungailiat, RS Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu dan RS Mayor Syafri Rahman di Kecamatan Puding Besar.

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah menjelaskan, rapid test gratis di RS Eko Maulana Ali, Kecamatan Belinyu, mulai berlaku Senin (20/7). Namun, sebelum melakukan rapid test masyarakat kata Syarli terlebih dahulu harus mendapatkan nota persetujuan terlebih dahulu dari Gugus Tugas Kecamatan Belinyu.

“Mulai Senin (20/7) besok, RS Eko Maulana Ali sudah menerima pelaksanaan rapid test gratis bagi masyarakat yang ingin keluar Pulau Bangka. Tapi sebelum itu, harus mendapat nota persetujuan dulu dari Gugus Tugas Kecamatan Belinyu,” kata Syarli, Sabtu (18/7).

Untuk mendapat itu sambung Syarli, masyarakat cukup membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). “Silahkan datang ke Gugus Tugas Kecamatan Belinyu. Jangan lupa membawa foto copy KTP dan KK,” ingatnya.

Syarli berharap, dengan adanya rapid test gratis di RS Eko Maulana Ali, dapat memudahkan masyarakat khususnya Kecamatan Belinyu yang ingin keluar Pulau Bangka.

“Kami berharap dengan pelayanan rapid test gratis di RS Eko Maulana Ali, semakin mempermudah pelayanan dan menjangkau lebih dekat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,” ujarnya.

Pemkab Bangka menargetkan sebanyak 9.800 buah rapid test gratis dengan anggaran sekitar Rp1,3 miliar dari anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Bangka. Sampai saat ini banyak yang memanfaatkan rapid test gratis, terutama para pelajar, ASN, TNI/Polri yang menjalankan dinas luar daerah.(rul/kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.